Kamis, 31 Oktober 2019

Pengertian wirausaha dari para ahli

Pengertian Kewirausahaan 
Secara harfiah wira artinya utama, gagah, luhur, berani, teladan atau 
pejuang. 
Sedangkan usaha artinya kegiatan yang dilakukan terus-menerus dalam mengelola sumber daya untuk menghasilkan barang atau jasa yang akan dijual 
untuk mendapatkan keuntungan. 
Jadi wirausaha adalah pejuang yang jadi teladan dalam bidang usaha.

  1. Geoffrey G.Meredith, Wirausaha adalah orang-orang yang mempunyai kemampuan, melihat dan menilai kesempatan bisnis, mengumpulkan sumber-sumber daya yang dibutuhkan guna mengambil keuntungan daripadanya serta mengambil tindakan yang tepat, guna memastikan kesuksesan. 
  2. Salim Siagian, Kewirausahaan adalah semangat, perilaku dan kemampuan untuk memberikan tanggapan yang positif terhadap peluang memperoleh keuntungan untuk diri sendiri atau pelayanan yang lebih baik pada pelanggan atau masyarakat, dengan selalu berusaha mencari dan melayani pelanggan lebih banyak dan lebih baik, serta menciptakan dan menyediakan produk yang bermanfaat dan menerapkan cara kerja yang lebih efisien, melalui keberanian mengambil resiko, kreativitas, dan inovasi serta kemampuan manajemen. 
  3. Skinner, Wirausaha merupakan seseorang yang mengambil resiko yang diperlukan untuk mengorganisasikan dan mengelola suatu bisnis dan menerima imbalan atau balas jasa berupa profit financial dan maupun non financial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Dua Garis Biru Film

DOWNLOAD DI SINI