Rabu, 30 Oktober 2019

Warga negara Indonesia

Warga negara yang atas kemauan sendiri mengabdikan diri dalam dinas keprajuritan disebut sukarela. yaitu suatu pengabdian seseorang warganegara Indonesia menjadi prajurit atas kemauannya sendiri dalam mengabdikan diri dalam dinas keprajuritan. Prajurit berkewajiban menjunjung tinggi kepercayaan yang diberikan oleh bangsa dan negara untuk melakukan usaha pembelaan negara sebagaimana termuat dalam sumpah prajurit.. Penjelasan: yang isinya sebagai berikut: 
  1. Bahwa saya akan setia kepada negara kesatuan republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945. 
  2. Bahwa saya akan tunduk kepada hukum dan memegang disiplin keprajuritan 
  3. Bahwa saya akan taat kepada atasan dengan tidak membantah perintah atau putusan 
  4. Bahwa saya akan menjalankan segala kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab kepada tentara dan negara republik Indonesia 
  5. Bahwa saya akan memegang segala rahasia tentara sekeras-kerasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Dua Garis Biru Film

DOWNLOAD DI SINI